Daftar 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di HP Smartphone

Gerd Altmann dari Pixabay
Ilustrasi Edit Video Smartphone


Aplikasi edit video terbaik di hp bisa kamu temukan dengan mudah diplaystore, semua aplikasi edit video memiliki kelebihannya masing-masing. Beberapa orang bahkan banyak, sangat menyenangi aktivitas mengubah serta edit video untuk produksi sendiri atau untuk dibagikan kepada orang banyak. Baik dalam edit video tutorial, vlog, membuat cerita film atau mungkin hanya keseruan semata.


Menariknnya, aktivitas edit video biasanya dilakukan melalui perangkat komputer (PC). Namun di era semakin canggihnya teknologi, sekarang edit video bisa juga lewat aplikasi handphone. Pemakai juga tak perlu repot mengirimi atau mengalihkan file dari komputer PC ke hp saat hasil edit video telah usai. Dalam beberapa saat, hasil edit video bisa selekasnya diupload ke saluran YouTube atau sosial media yang lain langsung melalaui handphone smartphone.



Berikut 10 aplikasi edit video HP terbaik di smartphone yang bisa didownload di PlayStore atau AppStore dengan gampang dan nyaris semuanya gratis.


Daftar 10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk HP Smartphone


1. Adobe Premiere Rush


Adobe Premiere Rush berkesan tidak berbeda jauh dengan aplikasi edit video lewat komputer PC yang dikembangkan oleh perusahaan besar Adobe. Dengan aplikasi adobe premiere versi hp ini dapat kamu gunakan untuk mengedit video yang menarik.


Aplikasi ini dapat digunakan oleh pemakai Android atau iOS. Adobe premiere rush mempunyai menu edit yang bermacam-macam mencakup menu untuk menggunting, memotong, menambah peralihan, musik, filter, dan effect aesthetic yang lain.


Kelebihan yang lain, pemakai tidak disibukkan dengan iklan yang sering muncul. Disamping itu, bila pemakai mempunyai waktu terbatas untuk edit, karena itu diaplikasi ini bisa diteruskan esok harinya.


2. FilmoraGo


FilmoraGo dibuat dengan penampilan simpel yang gampang dimengerti pemakai. Didalamnya ada banyak feature seperti tambahan topik yang variasi, pemangkasan video, tambahan musik, sampai menyatukan beberapa video opsi.


Disamping itu FilmoraGo mempunyai dampak seperti slow motion, peralihan yang memikat, dampak opening video dengan design menarik, sampai penataan rasio video 1:1 sampai 16:9.


Hal itu bisa memudahkan rekonsilasi video dengan basis yang ingin diupload, misalnya di Snapgram untuk video berupa portrait, sementara untuk content YouTube lebih bagus memakai wujud tampilan landscape.


3. KineMaster


KineMaster ialah aplikasi edit video garapan NexStreaming. KineMaster disebutkan mempunyai penampilan yang gampang digunakan dan mempunyai feature yang seperti editor pada pc, hingga banyak pemakai yang menyenanginya.


Umumnya YouTuber lebih condong untuk pilih memakai KineMaster karena mempunyai feature ubah yang bermacam, mencakup tambahan epek, filter audio, bermacam epek video, epek lucu, peralihan dan bermacam feature asyik yang lainnya.


4. PowerDirector


PowerDirector adalah aplikasi edit video yang bisa dipakai di PC dan handphone berbasiskan Android dan iOS. Disamping itu, aplikasi garapan perusahaan pengembang software CyberLink ini mempunyai feature yang gampang dipakai, hingga tidak perlu waktu yang lama untuk pemakai untuk hasilkan produk video berkualitas.


PowerDirector sediakan lebih dari 30 effect yang menolong memberikan dukungan content lebih aesthetic. Antiknya, pemakai dapat membuat video green screen dengan aplikasi ini.


5. Quick


Sesuai namanya, Quick dibuat untuk datang dengan penyuplai edit video yang cepat prosesnya dan tidak ribet. Kesederhanannya ini sanggup membuat video di edit secara automatis, tanpa perlu banyak sentuhan. Quick mempunyai feature template maka pemakai perlu pilih video yang ingin diedit dari galeri handphone, lalu pilih template opsi yang sudah ada.


Tetapi bila ingin berkreatifitas sendiri, sudah pasti pemakai bisa menambah dampak effect, filter audio, bermacam effect video, effect lucu, peralihan, dan bermacam feature menarik yang lain.


Selanjutnya, video yang usai diedit bisa ditaruh dengan pola kualitas video 1080 pixel atau 720 pixel, atau bahkan juga bisa langsung diupload ke bermacam sosial media. Disamping itu, Quick bisa didownload dengan gratis untuk pemakai Android dan iOS dan tidak tampilkan iklan sama sekalipun.


6. VivaVideo


VivaVideo dibuat dengan penampilan simpel dan feature yang wajar dipakai seperti pemangkasan video, pemberian effect, musik, peralihan dan bermacam effect yang lainnya.


Disamping itu, VivaVideo sediakan beberapa ratus effect dari stiker sampai clip dan subjudul animasi. Pemakai dapat menambah text dalam video. Dampak slow motion yang ada sanggup membuat content video makin berkualitas dan menarik pemirsa.


7. Movie Maker


Aplikasi Movie Maker mempunyai feature gampang yang membuat pemula masih bisa hasilkan hasil editan video yang berkualitas. Beberapa fiturnya mencakup dampak video langsung, pemangkasan dan penyatuan video, dampak animasi text, musik slideshow, dan ada banyak kembali.


Aplikasi garapan Microsoft ini mempunyai hasil keluaran video yang mempunyai resolusi tinggi, hingga pemakai tidak harus ribet untuk mengupload hasil editannya ke saluran YouTube.


8. Inshot


Inshot mempunyai feature favorit yang berbentuk template latar belakang musik versus pemakai. Inshot sanggup menggunting, menyatukan video, dan menyelipkan dampak musik. Tidak itu saja, beberapa filter dan dampak disiapkan untuk memberi situasi yang berbeda dengan video atau gambar aslinya.


Aplikasi edit video yang bisa dipakai pemakai Android dan iOS ini seringkali dipakai untuk bikin blur latar belakang sampai tambahan text, saat sebelum diupload ke sosial media. Pemakai dapat menambah bermacam stiker lucu untuk memberi nilai lebih dari hasil editan video.


9. VideoShow


VideoShow mempunyai bermacam dampak yang bisa dipakai untuk bikin film, serangkaian slide photo jadi video, photo, stiker musik, dan dampak suara. Aplikasi yang bisa didapat pemakai Android atau iOS ini mempunyai feature ubah yang bermacam mencakup feature untuk menggunting, memotong, menambah peralihan, musik, filter, dan dampak aesthetic yang lain.


Ada 50 topik yang dapat jadi template untuk percantik video. Disamping itu, pemakai bisa juga mengompres video supaya hasilkan ukuran file yang lebih kecil tanpa kurangi kualitas secara berarti.


10. iMovie


Aplikasi iMovie disebutkan mempunyai dampak dan feature tambahan edit video yang memikat dan benar-benar aesthetic. Tetapi, iMovie cuman dapat dipakai secara terbatas di handphone berbasiskan iOS seperti iPhone, iPad, MacBook, dan iMac.


Beberapa feature benar-benar memberikan dukungan untuk membuat video seperti video perjalanan. Dampak green screen makin memikat buat mengganti latar belakang video kita jadi di lokasi yang ingin dituju. Bila pemakai mempunyai waktu terbatas untuk mengubah, karena itu bisa diteruskan esok harinya. Selanjutnya, pemakai bisa simpan hasil video yang telah diedit di iCloud, dan bisa meneruskan pengeditan di piranti yang lain.


Setelah kamu ketahui 10 aplikasi edit video terbaik di smartphone, kamu pasti bisa sesuaikan dan eksplorasi kreasi sesuai dengan kebutuhan. Sekian dan terimakasih

Posting Komentar

0 Komentar